Thursday, May 1, 2014

Tips Memilih Laptop yang Baik dan Benar

,
Laptop atau notebook saat ini adalah salah satu barang yang wajib dimiliki oleh semua orang. Perkembangan zaman sudah kian maju melesat dan banyak sekali produk laptop/notebook di pasaran. Namun tidak semua jenis dan merk laptop tersebut sesuai dengan apa yang kita inginkan. Jangan sekali-kali kita membeli laptop dengan harga yang mahal, namun tidak dapat berfungsi secara maksimal. Nah untuk itu pada postingan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips untuk memilih laptop yang baik dan benar yang dirangkum dari berbagai sumber.
  1. Spesifikasi Laptop
    Hal yang satu ini wajib bagi kalian yang akan membeli sebuah laptop baru. Anda dapat menanyakan spesifikasi laptop kepada penjual atau jika anda sudah mahir, bisa dicek sendiri. Spesifikasi yang perlu kita perhatikan antara lain adalah prosesor, memori, hardisk, dan baterai.
  2. Fungsi Laptop
    Sebelum anda membeli laptop, sebaiknya tentukan dahulu apa yang akan anda lakukan terhadap laptop tersebut. Apakah untuk main game, mengetik, editing, ataukah untuk bisnis. Biasanya laptop untuk gaming dan editing memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan laptop yang digunakan hanya untuk mengetik dan keperluan kantor.
  3. Merk Laptop
    Pilihlah merk yang menurut anda memiliki track record yang baik di mata konsumen. Rajin googling dan join di forum-forum komputer untuk mengetahui apakah merk yang bagus saat ini. Bisa juga kita menanyakan kepada teman atau kerabat yang sudah mempunyai laptop untuk memberikan masukan kepada kita.
  4. Harga Laptop
    Nah, ini yang paling penting untuk kita lakukan sebelum membeli sebuah laptop. Jangan sampai ketika kita sudah berada di toko komputer, uang kita kurang untuk membeli laptop yang kita inginkan. Bisa-bisa kita malu sendiri. Jadi sebelum kita pergi ke toko komputer sebaiknya kita sudah mengetahui dahulu harga laptop yang akan kita bidik. Jangan malas untuk meminta pendapat kepada teman agar kita memperoleh laptop yang bagus dan benar-benar cocok untuk kita.
Hanya sedikit yang saya sampaikan pada postingan ini, semoga postingan ini dapat bermanfaan dan membantu kalian dalam mencari laptop yang berkualitas.

0 comments to “Tips Memilih Laptop yang Baik dan Benar”

Post a Comment