Monday, April 22, 2013

5 Cara Agar Blog Anda Ramai Pengunjung

,
Mempunyai blog yang ramai pengunjung merupakan impian bagi seluruh blogger, nah kali ini saya akan menuliskan sedikit tips untuk anda supaya blognya banyak dikunjungi oleh banyak pengunjung. Banyak sekali trik dan tips untuk mendongkrak pengunjung blog, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


  1. Tulislah postingan dan artikel yang berkualitas dan original sehingga artikel anda banyak dicari oleh banyak orang. Judul dan isi yang menarik juga salah satu faktor yang penting untuk menambah jumlah pengunjung anda tiap harinya.
  2. Tulislah artikel utama Yang saya inginkan disini adalah artikel yang padanya terdapat hampir seluruh kata kunci-kata kunci dari sebuah topik yang akan dibahas blog anda, atau dengan kata lain artikel tersebut menjadi gambaran umum dari sebuah topik pada blog anda, yang mana nantinya perincian dan penjabar masing-masingnya akan dilanjutkan pada postingan berikutnya.  Keuntungannya apa? 1). Anda sudah tidak pusing-pusing lagi akan membahas apa, karena sudah memiliki tugas jangka panjang dengan memperinci point-point pada artikel utama tersebut. 2). Jika tulisan anda disenangi pembaca dan memiliki ciri khas, maka pembaca akan menanti ulasan rincian masing-masing point tersebut. 3). Kemungkinan besar ia akan memfollow blog anda agar jangan sampai ketinggalan informasi kelanjutan artikel tersebut 4). Membuat hampir seluruh artikel anda terbaca, karena artikel utama telah menjadi penunjuk arah ke artikel-artikel lain yang dibutuhkan pembaca, mana saja yang sudah ia ketahui sehingga dilewati (tidak dibaca) dan mana yang belum diketahui, untuk kemudian ia baca. Jadi artikel utama mirip dengan daftar isi sebuah kategori atau label, hanya saja kalau daftar isi jarang ada yang baca. Artikel-artikel utama bisa anda jadikan homepage, atau letakkan di laman, atau di sidebar, atau pada bagian navigasi.
  3. Buatlah linkbold sebanyak mungkin pada setiap artikelnya sehingga terbentuk suatu hubungan antara artikel yang satu dengan yang lainnya.
  4. Berilah gambar /image pada setiap postingan yang anda tulis karena kebanyakan pengunjung akan lebih tertarik dengan artikel yang bergambar daripada yang sebaliknya.
  5. Ini yang paling penting, tulis artikel di blog anda secara rutin minimal 1 postingan perhari. Karena hal ini akan membuat kesan yang baik bagi pembaca/pengunjung, selain itu blog anada juga akan cepat terindex oleh search engine.

0 comments to “5 Cara Agar Blog Anda Ramai Pengunjung”

Post a Comment